TOLERANSI ADA DIMANA-MANA


Assalamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Apa kabar Indonesia??
Selamat pagi dan Selamat Beraktivitas..

Sabtu,19 Januari 2019
Siswa Pecinta Alam Areca Abisatya SMKN 1 SUNGAI RAYA mengadakan kerja bakti membersihkan mushola Haqqul Yaqiin SMKN 1 SUNGAI RAYA..


Siswa Pecinta Alam atau yang sering kita kenal dengan Sispala yang baru dirintis pada tanggal 18 Agustus 2018 dengan jumlah anggota sebanyak 24 orang berhasil menarik simpati para warga sekolah.
Tentu saja,hal tersebut mengubah image organisasi satu ini yang dikenal dengan hobi travellingnya.Walaupun,tidak dapat dipungkiri kegiatan mereka diluar sekolah seperti menginap di pantai dan gunung,arum deras,maupun repling.


Desi Rahmawati salah satu perintis organisasi satu ini,mengatakan bahwa " sispala ini bukan hanya organisasi yang berkecimpung di luar sekolah saja,seperti mengadakan agenda-agenda hammock ataupun sekadar camping.Tapi,kami juga peduli pada lingkungan.Arti dari kata "alam" itu kan banyak sekali ya,salah satunya ya lingkungan ini.Maka dari itu,kami berinisiatif untuk membersihkan lingkungan mushola,karena tugas itu bkan hanya diperuntukkan bagi organisasi rohis saja." ungkap Desi Rahmawati saat dirinya dimintai keterangan oleh salah satu anggota Rohis.

Sebagai bentuk rasa syukur mereka kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala mereka mengadakan selamatan yang diadakan di SMK Negeri 1 Sungai Raya pada 18 Januari 2019.. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman pada Q.S.Ar Rum : 41-42 yang berbunyi :

 ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُمْ بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ قُلْ سِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانْظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الَّذِينَ مِنْ قَبْلُ ۚ كَانَ أَكْثَرُهُمْ مُشْرِكِينَ

"Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). (41) Katakanlah (Muhammad), “ Bepergianlah di bumi lalu lihatlah bagaimana kesudahan orang-orang dahulu. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah)." (42)


Marilah,kita saling menjaga dan melestarikan lingkungan,terlepas dari siapa saja yang wajib membersihkannya.Marilah kita menggenggam tangan bersama-sama.
Share:

Facebook Like

Search Bar

ROHIS FOR ID

Advertisement